Wednesday 4 May 2016

Toyota GT86

Merek kenamaan jepang yaitu toyota, merupakan sebuah brand sekaligus sebagai pemproduksi mobil terbesar di dunia, yang mana jumlah mobil yang diproduksi bisa dikatakan sudah tersebar di sluruh jagat raya, termasuk didalamnya adalah Indonesia. Dimana merek tersebut menguasai pangsa pasar otomotif di negeri kita ini, yang sukses dengan setiap produk mobil yang diciptakannya. Seperti halnya Toyota 86, sebuah mobil sedan tipe sport yang kaya akan fitur dan performa tak tertandingi dikelasnya.
Bermain dalam kelas 2000cc, toyota 86 menyuguhkan sebuah kenyamanan dan performa powerfull, yang akan memanjakan setiap penggunanya dalam hal kecepatan. Selain itu juga di sisi desain, buat anda para pecinta otomotif, tentunya bakal dibuat kesengsem sama mobil sedan sport satu ini. Lekuk tubuh yang eksostis dan terkesan agresife dengan dibuktikan pada tatapan headlamp tajam, membuatnya terlihat lebih garang, mewah dan berkelas. Tapi oleh karenanya menjadikan mobil satu ini memiliki banderol cukup untuk menguras kantong.

Meski demikian, Toyota 86 tetaplah menjadi yang terbaik dan menjadi impian bua para pecinta otomotif yang belum bisa memilikinya. Dan seperti kita ketahui bersama, banderol atau harga yang diberikan oleh toyota pada setiap mobilnya bisa dibilang lebih mahal dibanding merek lainnya, tapi hal itu bukanlah menjadi satu masalah yang berarti, karena terbukti meskipun Toyota memberikan harga sedikit mahal, merek satu ini tetap menjadi prioritas utama dalam pemilihan mobil.
Perlu anda ketahui, untuk bisa mendapatkan mobil sedan sport bernma Toyota 86 ini, anda membutuhkan budget paling tidak sekitar 700 jutaan, sangat fantastis bukan ?. yang pastinya dengan harga semahal itu, membuat tidak semua orang susah menjangkau dan jarang yang memilikinya. Hanya para milyarder dan konglomeratlah, yang membutuhkan sebuah kemewahan, yang akan membelinya. Dan untuk mengetahui lebih jelas akan fitur unggulan yang dimiliki Toyota 86, anda bisa simak ulasan lengkanya dalam ulasan Spesifikasi dibawah ini.

Spesifikasi Toyota 86

Mesin
  • Seri: Boxer 4 Cylinder DOHC
  • Tipe : D4-S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline)
  • Valve Mechanical : 16 Valve DOHC
  • Bore x Stroke : 88.0 x 88.0
  • Kubikasi Mesin : 1.996cc
  • Kompresi : 12.5 x 1
  • Power Maksimum : 147 PS / 6.800 rpm
  • Torsi Maksimum : 205 nm / 6.600 rpm
Dimensi
  • P X L X T : 4.240 x 1.775 x 1.285 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 2.570 mm
  • Jarak pijak kaki depan dan belakang : 1.520 x 1.540 mm
Transmisi
  • Tipe : 6 Speed AT, 6 Speed MT
Sistem Kemudi
  • Sistem : Electric
Sistem Suspensi
  • Depan : MacPherson Strut
  • Belakang : Double Wishbone
Sistem Rem
  • Depan : Ventilated Disc
  • Belakang : Ventilated Disc
  • Rem Tambahan : ABS
Ban
  • Ban : 215/45/R17
  • Velg : Alloy Wheel 16″
Eksterior
  • Body Kit :  Aero Package / TRD Package
Fitur Keselamatan
  • Dual SRS Airbag (front + side + curtain shield)

Review Toyota 86

Desain mewah sangat terlihat pada mobil sedan sport satu ini, dengan menempatkan headlamp berkarakter yang dipadukan lampu sein yang ditempatkan terpisah dengan lampu utama. Sedangkan untuk foglamp, Toyota menempatkan satu tempat dengn lampu sein. Kemudian pada bumper di sematkan penutup radiator berukuran besar, yang membuatnya terlihat garang. Dan ada satu yang merupakan ciri khas dari Toyota 86, yaitu panel bertuliskan 86, dimana panel tersebut merupakan maintenance area yang dapat dilepas sewaktu pengguna atau pemilik membutuhkan tempat untuk memasang tambahan parts, seperti turbocharger, sehingga tak perlu lagi melubangi secara manual bagian body dari Toyota 86.

Tak berhenti sampai disitu saja, pada sisi samping toyota menambahkan body kit, yang membuatnya terlihat sporty. Kemudian dibagian belakang, didapati lampu belakang yang menonjol dari bagian dasar body, dan dua knalpot layaknya mobil racing, yang membuatnya mewah dan berkelas. Tapi perlu anda ketahui, desain body dari Toyota 86 ini mengusung konsep aerodinamika Sandwich, yang dapat membelah udara, dan disis bagian grille didesain mengarahkan aliran udara ke kaliper rem depan dalam mengurangi efek panas dari proses pengereman. Selanjutnya disisi belakang toyota menciptakan fitur rear Wheel Drive, yang dapat memberikan tingkat keseimbangan tinggi sewaktu berkendara, dan membuat roda dapat mencengkram lebih kuat pada setiap tikungan.
Pindah ke bagian dalam / interior, petama kali masuk anda hanya akan menjumpai dua tempat duduk yang diciptkan dalam desain sporty, lengkap bersama panel canggih berupa tampilan digital, dan aksen sport pada setiap bagian yang ada. Seperti pada bagian dashboard yang dipenuhi warna hitam doft, panel LCD touchscreen juga tak ketinggalan diberikan pada toyota 86, yang memiliki fungsi sebagai media hiburan, yang dapat di sinkronasikan dengan sperangkat pendukung, diantaranya smartphone ataupun flashdisk.

Lalu ada juga combination meter, yang memadukan unsur digital dan analog, yang dapat memberikan informasi lengkap seputar keadaan mobil, mulai dari kecepatan, rpm, indikator lampu, sisi indikator sisa bahan bakar, sampai dengan suhu ruangan, yang sangat userfriendly dan mudah dipahami bagia anda para pengguna awam. Kemudian, dalam pakel bundling penjualan Toyota 86, pihaknya juga memberikan Seat Assy Child Restraint, yang dapat membuat sikecil dudk nyaman dan aman. Kemudian disematkan pula teknologi paddle shift, yang akan memungkinkan para pengguna dapat memindahkan posisi gigi secara manual melalui shift switch ini.

Ada juga Toyota Shift Precision Control (TSPC), yang mampu memberikan respon cepat dalam pengontriolan gigi. Fitur lain juga terdapat pada toyota 86, yakni Limited Slip Differential, dengan fitur tersebut menjadikan Toyota 86 tetap responsife dan berperforma meski berada pada jalanan menikung tajam. Apalagi hal itu di dukung dengan chassis yang di bentuk dan dirancang sedemikian rupa agar bisa memberikan efek joy behind the wheel. Selain itu, di sisi lain, suspensi juga ikut berperan penting dalam meningkatkan kenyamana, yang mana toyota 86 menggunakan MacPherson Strut di bagian depan.
Sedangkan dibekalang menggunakan system double ishbone yang diadaptasi secara spesial dengan subframe yang diperkuat dan meningkatkan tingkat kekakuan, yang dengan demikian penggunakan merasakan sensasi berkendara berbeda atau bisa dikatakan sensasi mobil balap akan sangat terasa pada Toyota 86. Beralih ke bagian ruang pacu, mobil ini menjadikan mesin serie Boxer 4 Silinder DOHC yang bersi 16 Valve dengan kubikasi 1.998, yang mampu menyubulkan ptenaga hingga 147 PS pada putaran mesin 6800 rpm, dan pada torsi maksimum menghasilkan nilai 205 Nm pada 6600 rpm. Lalu untuk transmisi, Toyota 86 memberikan 2 opsi pilihan antara Manual dan Otomatis, yang semua itu memiliki 6 percepatan.

Menariknya lagi, mobil sedan sport ini melengkapi diri dengan teknologi Toyota Dynamic Vehicle Stability Control – VSC & VSC Sport, yang akan memberikan anda 5 mode mengemudi berbeda dengan cara mengontrol setingan Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) support. Bagaimana ? menarik bukan spesifikasi dan fitu yang dibawa oleh Toyota 86, dan untuk selanjutnya giliran kami mengulas harga, yang bisa anda simak dibawah ini.

Harga Toyota 86

Performa mumpuni dengan didukung teknologi tangguh yang menaunginya, membuatnya pantas dibanderol mahal. Untuk bisa mendapatkan mobil satu ini, anda paling tidak harus menyediakan budget lebih dari 1/2 milyar, karena pihaknya memberikan Harga Toyota 86 mulai dari 670 juta untuk versi terendah, sedangkan untuk versi tertinggi, harga toyota 86 mencapai 713 jutaan pada varian TRD yang menggunakan transmisi otomatis, dan untuk lebih jelasnya akan Harga Toyota 86 terbaru, anda bisa cek langsung pada tabel harga dibawah ini.
Harga Toyota 86 Type V 86 TRD A/T Baru Rp.713.600.000,-
Harga Toyota 86 Type V 86 AERO A/T Baru Rp.703.100.000,-
Harga Toyota 86 Type V 86 A/T Baru Rp.687.600.000,-
Harga Toyota 86 Type V 86 M/T Baru Rp.679.700.000,-
Harga Toyota 86 Bekas Rp,-
Harga Toyota 86 Terbaru Cek Di Sini

 





0 comments:

Post a Comment