Tuesday 3 May 2016

BMW i8

Semakin majunya zaman ini, maka semakin banyak pula para produsen mobil ternama dunia dalam mengeluarkan varian terbaru mobil mereka. Persaingan ketat jelas tidak akan terelakkan mengingat sekarang ini banyak produsen mobil yang telah mengeluarkan varian terbaru mobilnya. Salah satu produsen mobil yang ikut terlibat dalam persaingan ketat ini adalah BMW.
BMW memang terkenal dengan nama produsen mobil yang selalu mengeluarkan mobil jenis mewah dan elegan. Sekarang ini, salah satu mobil BMW yang termasuk baru telah mengenyam penghargaan mobil paling irit dan paling ramah lingkungan. Mobil besutan BMW tersebut adalah BMW i8. Setiap tahun, memang ada beberapa penghargaan untuk mobil yang paling ramah lingkungan di ajang World Green Gar of The Year. Nah, BMW i8 ini adalah mobil produksi BMW yang menyabet predikat tersebut pada tahun 2015 ini. Tak hanya menyabet penghargaan yang fenomenal tersebut, mobil terbaru besutan BMW ini ternyata juga dilengkapi dengan beberapa fitur dan mesin yang sangat oke.

Spesifikasi BMW i8 

Sebelumnya, mobil yang telah menyabet penghargaan mobil irit dan ramah lingkungan di tahun 2014 adalah mobil besutan BMW juga, yaitu varian sebelumnya dari BMW i8, yaitu BMW i3. Namun pada tahun 2015 ini, varian terbaru mobil BWM inilah yang akhirnya dinominasikan sebagai mobil paling hijau di tahun ini. Lalu, apakah mobil yang mendapat penghargaan mobil terhijau tersebut mempunyai spesifikasi yang mumpuni? Jawabannya adalah iya. Mengapa? Karena mobil ini adalah termasuk dalam salah satu mobil mewah keluaran BMW.

Meskipun yang telah mendapatkan mobil termewah pada tahun ini adalah Mercedes Benz S Class, BMW i8 ini juga masuk nominasi mobil-mobil mewah yang baru pada tahun ini. Adapun kemewahan mobil terbaru besutan BMW terlihat dari eksteriornya yang terlihat mulus dan mengkilap yang mengesankan kesan elegan yang “rich”. Tak hanya itu, body serta polesan mobil terbaru BMW ini juga diberi sentuhan sporty yang sangat kental sehingga terlihat sangat mengagumkan.

Dari segi dapur pacu, BMW i8 dibekali dengan mesin konvensional berkubikasi 1500cc. Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar 228 hp yang didukung dengan motor listrik yang bertenaga hingga 129 hp. Yap, mobil ini memang termasuk mobil elektrik yang sangat irit. Diketahui dari beberapa sumber, mobil ini hanya membutuhkan 90 menit pengisian baterai untuk menempuh hingga total jarak 35,2 km. Namun sayangnya, pengisian full 90 menit tersebut hanya bisa dilakukan dengna menggunakan stasiun pengisian listrik khusus milik BMW. Akan tetapi, mobil terbaru besutan BMW ini juga bisa di-charge menggunakan listrik rumah tangga biasa. Hanya saja pengisian listrik akan membutuhkan waktu lebih lama, yaitu 4 jam.

Harga BMW i8

Untuk masalah harga, sayangnya masih belum ada informasi terbaru dari harga BMW i8 mobil sporty yang menggunakan bahan bakar listrik ini. Mobil ini juga masih belum dipasarkan di tanah air, karena itu masih belum ada harga pasti maupun perkiraannya untuk saat ini.



0 comments:

Post a Comment