Menjadi keluarga GT terbaru di Porsche, Porsche Cayman GT4 tentu saja mendapatkan mesin yang beringas dan kuat untuk kelasnya. Terbukti, mesin yang digunakan Porsche Cayman GT4 sama persis dengan Porsche 911 Carerra S, 3.8 liter flat-six berkekuatan 385 hp. Tenaga ini menjadikan Cayman GT4 menjadi varian terkuat di antara keluarga Cayman.
Menggunakan sistem transmisi manual 6-percepatan, Porsche Cayman GT4
sanggup diajak berlari dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4.4
detik, serta top speed mencapai 295 km/jam. Meski begitu, keberingasan
mesin mobil ini tak serta merta membuat konsumsi BBM menjadi lebih
boros. Sebab Porsche mengklaim bahwa mobil ini hanya membutuhkan 10,3
liter BBM saja untuk jarak 100 km.
Porsche Cayman GT4 didesain untuk mampu beraksi secara sempurna di
lintasan trek balap, tapi juga tetap asyik dikemudikan di jalanan biasa.
Oleh sebab itulah, Porshce meracik mobil ini sedemikian rupa agar tetap
nyaman meski memiliki performa terkuat di keluarganya.
Dari segi eksterior, fokus utama untuk aerodinamika menjadi perhatian
utama para insinyur Porsche. Sebab kini di bagian bemper depan
mendapatkan revisi di bagian intake, sekaligus spoiler belakang yang
kini lebih besar.
Masuk ke dalam kabin, balutan material kulit dan alcantara
berkualitas sukses menambah kesan sporti nan ekslusif di Porsche Cayman
GT4. Untuk basis jok sendiri menggunakan serat karbon, yang kemudian
dilapisi oleh material mewah senada dengan dashboard mobil.
Porsche Cayman
GT4 dalam rilis resminya akan dikenalkan kepada publik secara resmi
pada Geneva International Motor Show, 5-15 Maret mendatang. Kabarnya
mobil ini sudah bisa dipesan publik dan mulai didistribusikan per akhir
Maret 2015. Soal harga, diperkirakan Porsche Cayman GT4 akan dilepas di
kisaran harga £ 64.451 (sekitar Rp941 jutaan).
PORSCHE BOXTER, debut di ajang New York Motor Show 2015, Porsche Boxster Spyder terlihat
familiar dengan desain bumper depan dan belakang sama dengan Cayman
GT4 yang lebih dulu diluncurkan. Porsche Boxster Spyder generasi terbaru
ini masih mempertahankan tradisi pengurangan bobot yang menjadi pujaan
penggemar Porsche. Seperti atap konvertibel yang harus dibuka secara
manual, penggunaan bucket seat yang terbuat dari serat karbon. Diet ini
menjadi makin serius dengan tidak tersedianya head unit dan pendingin
udara. Tapi tidak perlu khawatir, karena ada opsi pendingin udara dan
sistem hiburan.
Keistimewaannya terlihat dari hampir semua desain dan komponennya yang merupakan gabungan dari tipe Porsche lainnya. Seperti mesin 6 silinder 3.800 cc dari 911 yang sedikit dikembangkan untuk menghasilkan 370 dk. Hal itu membuatnya mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik dan top speed mencapai 288 km/jam.
Keistimewaannya terlihat dari hampir semua desain dan komponennya yang merupakan gabungan dari tipe Porsche lainnya. Seperti mesin 6 silinder 3.800 cc dari 911 yang sedikit dikembangkan untuk menghasilkan 370 dk. Hal itu membuatnya mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik dan top speed mencapai 288 km/jam.
Begitu pula dengan rem yang lebih besar. Bucket Seat sama dengan milik
918 Spyder Hybrid Supercar yang memecahkan rekor waktu di Nurburgring.
Desain buritan dengan dua lekukan di bagian belakang tiap kursinya diadopsi dari 718 Spyder pada 1960-an. Melengkapi semua keindahannya, Porsche Boxster Spyder ini dilengkapi suspensi lebih rendah 20 mm dari Boxster standar. Selain itu Porsche mengklaim telah menyematkan sistem pengendalian yang lebih akurat. Hanya tersedia transmisi manual 6-percepatan, menandakan ia sebagai mobil bagi pengemudi antusias.
Desain buritan dengan dua lekukan di bagian belakang tiap kursinya diadopsi dari 718 Spyder pada 1960-an. Melengkapi semua keindahannya, Porsche Boxster Spyder ini dilengkapi suspensi lebih rendah 20 mm dari Boxster standar. Selain itu Porsche mengklaim telah menyematkan sistem pengendalian yang lebih akurat. Hanya tersedia transmisi manual 6-percepatan, menandakan ia sebagai mobil bagi pengemudi antusias.
Boxster terkencang ini akan mulai dijual di Inggris pada Juli 2015
dengan harga mulai sekitar Rp 1,2 miliar. Ia lebih mahal dari Boxster
GTS.
Sumber: http://www.autoexpress.co.uk , http://www.carmudi.co.id , autobild.co.id , http://www.telegraph.co.uk , subaruwrxfan
0 comments:
Post a Comment